Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Petugas Loket dalam Pengiriman Surat dan Paket di Loket Kantor Pos Surabaya 60000

Andika, Mar'atus Sholikha Putri Nur and Sanjaya, Ida Bagus and Adnyana, Ida Bagus Artha (2022) Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Petugas Loket dalam Pengiriman Surat dan Paket di Loket Kantor Pos Surabaya 60000. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713064_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411 _1915713064_0030076308_0031126360_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (484kB)

Abstract

Suatu perusahaan yang memiliki kualitas yang bagus dan amanah akan memiliki penilaian yang baik di hati pelanggan, sebab pelanggan menyerahkan dengan sejumlah uang untuk membayar jasa yang di berikan tersebut. PT Pos Indonesia (Persero) menduduki peringkat keempat dan sejak tahun lalu tak mengalami kenaikan peringkat dengan persentase yang didapat sebesar 8,5%. Ini disebabkan oleh citra dari PT Pos Indonesia (Persero) sendiri yaitu sebagai jasa pengiriman dokumen-dokumen penting serta PT Pos Indonesia (Persero) sendiri tidak melakukan kerja sama dengan perusahaan marketplace yang sedang naik daun, karena semakin bertambahnya tahun semua masyarakat cenderung lebih suka dengan dunia digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi pentingnya suatu upaya dalam sebuah perusahaan untuk menjaga kualitas pelayanannya terutama pada PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Surabaya 60000. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, serta menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini memberikan indikasi bahwa upaya yang dilakukan oleh Kantor Pos Surabaya 60000 terdiri dari 8 upaya yang dijadikan sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan petugas loket Kantor Pos Surabaya 60000. Kendala yang dihadapi gangguan jaringan atau sistem serta kualitas petugas loket Kantor Pos Surabaya 60000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Bidang Ekonomi Lain Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Mar'Atus Sholikha Putri Nur Andika
Date Deposited: 20 Sep 2022 09:15
Last Modified: 04 Oct 2022 03:41
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/860

Actions (login required)

View Item View Item