Evaluasi Bauran Pemasaran Yang Dilakukan Oleh Hotel Radisson Blu Bali Uluwatu

Tambunan, Aries Ishak Marangkup and Sumetri, Ni Wayan and Laksana, I Putu Yoga (2023) Evaluasi Bauran Pemasaran Yang Dilakukan Oleh Hotel Radisson Blu Bali Uluwatu. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744055_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (910kB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744055_0012036408_0009098804_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (411kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bauran pemasaran yang diterapkan pada hotel Radisson Blu Bali Uluwatu dan untuk memberikan masukan berupa strategi pemasaran untuk membantu menguatkan bauran pemasaran jika ditemukan kekurangan pada saat proses evaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melalui proses wawancara, observasi dan dokumentasi yang nantinya data tersebut akan di olah menggunakan Teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa evaluasi yang dilakukan terhadap bauran pemasaran sudah menunjukan bahwa Radisson Blu Bali Uluwatu sudah menerapkan dengan baik namun berdasarkan hasil dari triangulasi yang dilakukan terdapat elemen bauran pemasaran yaitu promosi yang penerapannya belum maksimal. Dari hasil temuan ini dapat dilakukan penyusunan strategi promosi yang dapat membantu memaksimalkan promosi yang ada. Hasil ini memberikan kontribusi bagi perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya untuk lebih memaksimalkan semua bauran pemasaran yang telah dilakukan. Meskipun demikian, penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan, termasuk ukuran sampel yang terbatas. Oleh karena itu, penelitian lanjutan dengan sampel yang lebih besar dan representatif dapat dilakukan untuk mengevaluasi bauran pemasaran lainnya. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Promosi, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Aries Ishak Marangkup Tambunan
Date Deposited: 09 Sep 2023 13:57
Last Modified: 09 Sep 2023 13:57
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9030

Actions (login required)

View Item View Item