Analisis Strategi Pemasaran Ekspor Organic Coconut Sugar Pada PT Mega Inovasi Organik Kota Bekasi

Dewi, Ni Luh Putu Octavia and Kencanawati, Anak Agung Ayu Mirah and Adnyana, Ida Bagus Artha (2023) Analisis Strategi Pemasaran Ekspor Organic Coconut Sugar Pada PT Mega Inovasi Organik Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744041_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915744041_12067204_31126360.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis strategi pemasaran yang digunakan pada PT Mega Inovasi Organik Kota Bekasi dalam meningkatkan volume ekspor. Metode penentuan sampel dilakukan secara purposive dengan menganalisis strategi bauran pemasaran (product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process) yang telah digunakan perusahaan. Penelitian ini selain dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif juga menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunanity, Threat) dan Matriks IE. Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman dilingkungan eksternal maupun kekuatan dan kelemahan yang dimiliki lingkungan internal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai skor IFAS 3,39 menunjukkan posisi internal yang kuat. Nilai skor EFAS 2,89 menunjukan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada dengan cara yang baik dan menghindari ancaman-ancaman di pasar industrinya. Pada diagram cartesius menunjukkan posisi perusahaan dalam keadaan agresif yang berarti sangat menguntungkan bagi perusahaan. Pada Matriks IE menurut hasil perhitungan IFAS dan EFAS didapatkan nilai IFAS sebesar 3,39 dan skor untuk hasil EFAS sebesar 2,89. Apabila dikonversikan kedalam gambar Tabel IE Matriks, maka terletak pada kolom ke-4, dimana hasilnya perusahaan masuk kedalam fase growth yang berkonsentrasi melalui integrasi horizontal. Adapun srategi pemasaran yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan penjualan adalah semakin memperluas pemasaran kebeberapa negara lain dengan memanfaatkan kekuatan perusahaan berupa tingginya kualitas organic coconut sugar dan mengambil peluang dengan meningkatnya minat organic coconut sugar di seluruh dunia. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Ekspor, Organic Coconut Sugar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Luh Putu Octavia Dewi
Date Deposited: 09 Sep 2023 15:42
Last Modified: 09 Sep 2023 15:42
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9515

Actions (login required)

View Item View Item