Tinjauan Tugas Dan Fungsi Sekretaris General Manager Pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali

Satiawati, Asih and Rumini, Ni Luh Putu Inten and Utami, Made Ayu Jayanti Prita (2023) Tinjauan Tugas Dan Fungsi Sekretaris General Manager Pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713027_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_0010106214_0013069202_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pengamatan yang dilakukan oleh penulis terletak pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali. Adapun latar belakang masalah sehingga penulis dapat mengangkat judul Tugas Akhir ini karena PT Angkasa Pura I merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pelayanan jasa kebandarudaraan. Hal ini membuat PT Angkasa Pura I harus menghadapi persaingan dalam lingkup nasional maupun internasional. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya untuk mencapai sebuah keberhasilan, General Manager membutuhkan peran sekretaris untuk membantu meringankan pekerjaannya. Sekretaris tidak hanya fokus pada satu tugas saja, tetapi Sekretaris bertransformasi menjadi sosok yang multifungsi dan profesional dalam bekerja. Terkait dengan tugas dan fungsi sekretaris sebagai tangan kanan pimpinan, maka setiap instansi atau perusahaan sebaiknya memiliki standar prosedur yang ditetapkan agar dapat dijadikan acuan untuk melaksanakan suatu pekerjaan secara efektif dan konsisten dalam membantu tugas General Manager. Pada penelitian ini terdapat rumusan masalah yang ditetapkan, yaitu "Bagaimana tugas dan fungsi sekretaris dalam membantu General Manager pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali?". Pada penelitian ini penulis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Penulis melakukan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan agar mendapatkan suatu data maupun bukti-bukti yang mendukung untuk melengkapi hasil pengamatan berdasarkan objek penelitian yang dilakukan. Pengamatan yang penulis lakukan dapat memberikan pemecahan masalah terhadap apa yang dihadapi oleh perusahaan. Luaran yang diharapkan pada penelitian ini, dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur agar dapat dijadikan pedoman saat melaksanakan suatu pekerjaan khususnya pada sekretaris General Manager. Kata Kunci: Sekretaris, Tugas Sekretaris, dan Fungsi Sekretaris

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Asih Satiawati
Date Deposited: 09 Sep 2023 23:52
Last Modified: 09 Sep 2023 23:52
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9579

Actions (login required)

View Item View Item