Strategi Pengelolaan Media Sosial Instagram Pada Hotel Berbintang Dalam Meningkatkan Brand Awareness. (Studi Kasus: Amarterra Villa Bali Nusa Dua)

Dewi, Anak Agung Ratih Pradnya and Yasa, I Ketut and Sitawati, Anak Agung Raka (2023) Strategi Pengelolaan Media Sosial Instagram Pada Hotel Berbintang Dalam Meningkatkan Brand Awareness. (Studi Kasus: Amarterra Villa Bali Nusa Dua). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1915744124_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1915744124_0027026108_0012086106_PART.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB)

Abstract

@amarterravillasbalinusadua merupakan akun Instagram yang dikelola langsung oleh Amarterra Villas Bali Nusa Dua dalam upaya meningkatkan Brand Awareness nya dan juga sebagai platform digital marketing. Namun, karena rendahnya engagement yang juga berpengaruh dalam Brand Awareness maka penulis teratrik meneliti bagaimana strategi pengelolaan media sosial Instagram Amarterra Villas Bali Nusa Dua dengan metode The Circural Model of Some yang meliputi tahap Share, Optimize, Manage dan Engage. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan pada tahap Share, Amarterra Villas Bali Nusa Dua menggunakan Instagram sebagai platform pemasaran nya. Kedua, dalam tahap Optimize, @amarterravillasbalinusadua menggunakan cara pengecekan manual dengan Metabusiness. Pada tahap ini amarterra juga memaksimalkan konten yang dibagikan nya dengan menggunakan jadwal yaitu setiap 3x dalam seminggu. Tahap ketiga yaitu Manage, @amarterravillasbalinusadua menggunakan website analytic dalam hal memonitoring atau mengelola akunnya, yaitu Metabusiness. Media monitoring biasa di lakukan 1x dalam seminggu pada hari Senin. Tahap terakhir yaitu Engage, @amarterravillasbalinusadua menggunakan brand influencer dalam hal menggaet calon konsumennya. Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Digital Marketing, Sosial Media, Instagram

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Anak Agung Ratih Pradnya Dewi
Date Deposited: 10 Sep 2023 05:58
Last Modified: 10 Sep 2023 13:13
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9603

Actions (login required)

View Item View Item