Premmadana, I Putu Anggan Della and Yudistira, Cokorda Gede Putra and Arsawan, I Wayan Edi (2022) Mengukur Kinerja Karyawan Melalui Audit Operasional Pada Housekeeping Department Di The St. Regis Bali Resort. Ripositori Politeknik Negeri Bali.
Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
I PUTU ANGGAN DELLA PREMMADANA_933081815744006_Pernyataan.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (234kB) |
|
Text (Artikel)
RAMA_933308_1815744006_Artikel.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (557kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penilaian kinerja karyawan melalui audit pada housekeeping department operasional di The St. Regis Bali Resort. Jenis data pada penelitian ini meliputi data kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data kuantitatif dari monlty guest voice cleanliness dan jenis data kualitatif yang dimaksud berupa data observasi dari Guest Comment yang terdapat atau terlihat dalam media elektronik digital, observasi, dan data kuisioner yang akan disebarkan. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi, observasi dan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi deskriptif kualitatif. Metode penelitian deskriptif adalah sebuah metode yang digunakan peneliti untuk menemukan pengetahuan atau teori terhadap penelitian pada satu waktu tertentu dan merupakan penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis (Mukhtar, 2013:10). Data yang diolah dalam penelitian ini adalah data dari audit operasional yang dilakukan. Hasil penelitian ini audit operasional yang konsisten merupakan langkah yang tepat dalam menjaga kualitas kinerja karyawan khususnya pada housekeeping department agar tetap optimal. Pelaksanaan audit operasional pada housekeeping department ternyata dapat memudahkan manajemen untuk mengetahui dan mengidentifikasi kelemahan dan factor-faktor penyebab tersebut sangat membantu manajemen untuk mencarikan solusinya dengan baik. Dari solusi yang diterapkan, maka kelemahan dan factor-faktor tersebut dapat dicegah dan tidak terjadi dikemudian hari.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Putu Anggan Della Premmadana |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 00:12 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 21:41 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/973 |
Actions (login required)
View Item |