Wiranata, I Putu Wahyu Eka (2025) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu pada Front Office Department di Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854007_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2415854007_0031126457_0016129407_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2415854007_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (933kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang memengaruhi kepuasan tamu dalam keberlangsungan perusahaan di Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kualitas pelayanan front office dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu Front Office Department di Hotel Santika Siligita Nusa Dua. Penelitian ini dilakukan pada bulan februari hingga bulan juli 2025. Metode pengumpulan data dilakukan wawancara dengan pihak terkait serta melalui penyebaran kuesioner terhadap 300 responden kepada tamu yang menginap di Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali. Teknik pengumpulan data dengan non-probability sampling (insidental sampling). Teknik analisis regresi linear sederhana digunakan untuk menguji pengaruh variabel X terhadap Y. Berdasarkan hasil anaslis data yang dilakukan menggunakan SPSS 27, menunjukan hasil R Square adalah 0,080, dapat diartikan bahwa variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu berpengaruh sangat rendah (8,0%) Sedangkan sisanya 92,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dari uji t adalah ≤ 0,05. (kurang dari 0,05%) sehingga H0 ditolak atau H1 diterima yang berarti kualitas pelayanan front office berpengaruh positif terhadap kepuasan tamu pada Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Tamu, Front Office Department |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Putu Wahyu Eka Wiranata |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 03:18 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 03:18 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |