Parwata, I Wayan (2025) Penerapan Green Practice untuk Mendukung Restoran Berwawasan Lingkungan pada The Bay di Karma Resorts Jimbaran. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854054_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2415854054_0015096410_0026098907_Part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2415854054_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan green practice untuk mendukung restoran berwawasan lingkungan di The Bay Karma Resorts Jimbaran. Penerapan green practice dari aspek green action, green food dan green donation. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara terstruktur, observasi langsung dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan green practice pada restoran The Bay Karma Resorts Jimbaran sudah dilakukan. Management dan seluruh kariyawan The Bay Karma Resorts Jimbaran sudah menerapakan aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan penerapan green practice seperti melakukan kegiatan efisiensi energi dan efesiensi air, melakukan pengomposan mandiri, mengurangi penggunaan kertas dengan memakai kertas bekas untuk print laporan harian dan mengadopsi pengunaan teknologi APPS atau aplikasi berbasis digital baik promosi dan penyediaan menu termasuk system order poin (POS) yang signifikan mengurangi penggunaan kertas dengan tetap memberikan label vegetarian menu dan menggunakan bahan lokal. Berkomunikasi melalui whatsapps group (WA) tanpa menggunakan log book lagi. Berperan aktif dalam kegiatan donasi komunitas dan kegiatan sosial lainnya. Penerapan green practice yang dilakukan secara signifikan dengan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik dapat meningkatkan kepercayaan tamu untuk kembali dengan peningkatan kepuasan tamu baik dari segi harapan, kinerja, perbandingan dan konfirmasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Practice, Penerapan, Restoran, Berwawasan Lingkungan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Wayan Parwata |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 11:49 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 11:53 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15965 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |