Dewi, Komang Tri Herlina (2025) Implementasi Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Brand Image di Hotel Fairfield By Marriott Bali Legian. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834067_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834067_0009127902_0026106308_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834067_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran di Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian dan untuk menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran untuk meningkatkan brand image di Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dan didukung oleh pendekatan kualitatif dengan wawancara secara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran telah dilaksanakan dengan sangat baik oleh Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian, komunikasi pemasaran yang digencarkan melalui sosial media Instagram mendapatkan respon yang sangat baik oleh para pengikut di Instagram @fairfieldbalilegian, selain itu komunikasi pemasaran telah diimplementasikan dengan baik dibuktikan dengan meningkatnya nilai kinerja rata-rata Instagram melalui website phlanx.com. Dari hasil pengolahan data dapat dilihat bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian berperan baik dalam meningkatkan brand image dari hotel tersebut. Melalui analisis regresi sederhana, didapatkan nilai konstanta yaitu 13,420 dan keofisien arah regresi (X) yaitu 0,777, yang bermakna apabila komunikasi pemasaran meningkat satu (1) satuan, maka brand image juga akan mengalami peningkatan sebesar 0,777. Dengan hasil analisis dari uji koefisien determinan yaitu 0,794 yang bermakna bahwa komunikasi pemasaran mempengaruhi sebesar 79,4% terhadapat brand image, sedangkan sebesar 20,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Instagram, Hotel, Implementasi
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Komang Tri Herlina Dewi
Date Deposited: 12 Aug 2025 05:23
Last Modified: 12 Aug 2025 05:23
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16095

Actions (login required)

View Item View Item