Dewi, Komang Tri Herlina (2025) Implementasi Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Brand Image di Hotel Fairfield By Marriott Bali Legian. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834067_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834067_0009127902_0026106308_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834067_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran di Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian dan untuk menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran untuk meningkatkan brand image di Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dan didukung oleh pendekatan kualitatif dengan wawancara secara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran telah dilaksanakan dengan sangat baik oleh Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian, komunikasi pemasaran yang digencarkan melalui sosial media Instagram mendapatkan respon yang sangat baik oleh para pengikut di Instagram @fairfieldbalilegian, selain itu komunikasi pemasaran telah diimplementasikan dengan baik dibuktikan dengan meningkatnya nilai kinerja rata-rata Instagram melalui website phlanx.com. Dari hasil pengolahan data dapat dilihat bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Fairfield by Marriott Bali Legian berperan baik dalam meningkatkan brand image dari hotel tersebut. Melalui analisis regresi sederhana, didapatkan nilai konstanta yaitu 13,420 dan keofisien arah regresi (X) yaitu 0,777, yang bermakna apabila komunikasi pemasaran meningkat satu (1) satuan, maka brand image juga akan mengalami peningkatan sebesar 0,777. Dengan hasil analisis dari uji koefisien determinan yaitu 0,794 yang bermakna bahwa komunikasi pemasaran mempengaruhi sebesar 79,4% terhadapat brand image, sedangkan sebesar 20,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Instagram, Hotel, Implementasi |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Komang Tri Herlina Dewi |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 05:23 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 05:23 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |