Putra, I Kadek Krisna Cahyana (2025) Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi dan Dampaknya terhadap Brand Awareness pada Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744088_0027026108_5362771672230253_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744088_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744088_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran media sosial instagram sebagai media promosi dan dampaknya terhadap brand awareness pada Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya penggunaan instagram dalam dunia perhotelan, namun masih rendahnya engagement rate dari akun instagram resmi hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort meskipun memiliki jumlah pengikut yang tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pengikut instagram dari akun @sofitelbalinusadua. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui instagram memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness. Dimensi-dimensi seperti aksesibilitas, interaktivitas, hiburan, kepercayaan, dan informasi menjadi indikator penting dalam media sosial marketing, sementara brand awareness diukur melalui recall, recognition, purchase, dan consumption. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa instagram efektif digunakan sebagai media promosi untuk meningkatkan brand awareness pada Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Promosi, Brand Awareness, Hotel
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Kadek Krisna Cahyana Putra
Date Deposited: 20 Aug 2025 07:51
Last Modified: 20 Aug 2025 07:51
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16299

Actions (login required)

View Item View Item