Rani, Ni Putu Erlin Manika (2025) Prosedur Penanganan Barang Food and Beverage yang Tidak Sesuai Standar pada Receiving Section Holiday Inn Resort Baruna Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_63411_2215713009_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2215713009_0007036508_0029096404_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Kualitas bahan baku makanan dan minuman (Food and Beverage) sangat penting bagi kelancaran operasional hotel, namun sering ditemui barang yang tidak sesuai standar pada proses penerimaan di Receiving Section. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur penanganan barang Food and Beverage yang tidak sesuai standar di Holiday Inn Resort Baruna Bali serta kendala yang dihadapi. Dengan metode deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi, diperoleh hasil bahwa prosedur penanganan meliputi pemeriksaan barang, pencatatan pada reject form, pengembalian ke supplier, hingga penerimaan barang pengganti. Kendala yang muncul antara lain kurangnya koordinasi antar departemen, keterlambatan penggantian barang, dan ketidakkonsistenan kualitas dari supplier.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Putu Erlin Manika Rani |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 12:29 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 00:42 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |