Savitry, Gustiayu Devi Succi Pramitya Maha (2025) Strategi Pengoptimalan Media Sosial untuk Mendorong Daya Saing Intercontinental Bali Sanur Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834073_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834073_0021076107_0016129407_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834073_iThenticated.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran media sosial, khususnya Intsagram, dalam membentuk daya saing hotel berbasis digital di era pariwisata modern. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa strategi pengoptimalan media sosial dapat diterapkan secara efektif untuk meningkatkan awareness, engagement, serta loyalitas pelanggan di InterContinental Bali Sanur Resort. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknk pegumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap delapan narasumber internal dan penyebaran kuisioner terhadap 30 responden. Hasil kuisioner dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), serta divalidasi melalui lembar wawancara klarifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek entertainment, customization, dan electronic Word-of-mouth telah diterapkan dengan baik. Namun, dimensi interaction dan trendiness masih memerlkukan peningkatan. Selain itu, elemen daya saing seperti kualitas layanan dan inovasi pemasaran telah menjadi perhatian utama tim media sosial, meskipun tantangan terbesar adalah keterbatasan sumber daya dan konsistensi konten. Penelitian ini merekomendasikan optimalisasi konten yang relevan dan interaktif, peningkatan kolaborasi tim antar departemen, serta pemanfaatan strategi digital yang konsisten dengan brand voice hotel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Daya Saing, Strategi Digital, Instagram, Perhotelan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Gustiayu Devi Succi Pramitya Maha Savitry |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 03:11 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 03:11 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16424 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |