Lestari, Laura Cinta (2025) Implementasi Green Practice dalam Mendukung Kinerja Welcomer Agent pada Front Office Departement di Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854051_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2415854051_0004037205_0026106308_part .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2415854051_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Lestari, Laura Cinta. (2025). Implementasi Green Practice dalam Mendukung Kinerja welcomer agent pada Front Office Department di Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort. Skripsi: Manajemen Bisnis Pariwisata, Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Bali. Skripsi ini telah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Ni Ketut Bagiastuti, SH.,M.H.,dan Pembimbing II: Ni Luh Eka Armoni, SE.,M.Par. Kata Kunci: Green Practice, welcomer agent, Front Office, Kinerja, Keberlanjutan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi green practice dalam mendukung kinerja welcomer agent pada front office department serta menganalisis dampaknya terhadap kinerja welcomer agent di Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort. Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah informan sebanyak 8 orang. Teknik analisis data menggunakan pendekatan deskriptif untuk menggambarkan implementasi green practice dan dampaknya terhadap kinerja welcomer agent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green practice telah diimplementasikan melalui tiga dimensi utama, yaitu green action, green product, dan green donation. Dampaknya terhadap kinerja welcomer agent tercermin melalui lima indikator utama: ketepatan layanan, kecepatan respons, pemahaman produk, kemampuan memecahkan masalah, dan kesadaran lingkungan. Secara keseluruhan,implementasi green practice memberikan dampak positif terhadap kinerja welcomer agent dan memperkuat citra hotel sebagai pelopor eco-hospitality

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Practice, welcomer agent, Front Office, Kinerja, Keberlanjutan
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Laura Cinta Lestari
Date Deposited: 31 Aug 2025 11:37
Last Modified: 31 Aug 2025 11:37
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16628

Actions (login required)

View Item View Item