Trisnayanti, Komang Alicia (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran pada The Trans Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744168_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744168_0018027901_0022047003_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (725kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744168_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pariwisata di Bali mendorong persaingan ketat di sektor perhotelan. Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh The Trans Resort Bali untuk meningkatkan profitabilitas. Berdasarkan analisis kualitatif dan penggunaan metode SWOT, penelitian ini menemukan bahwa posisi perusahaan berada pada Kuadran I (strategi agresif) dan Sel II (strategi pertumbuhan) pada Matriks Internal-Eksternal. Hal ini menunjukkan bahwa hotel memiliki kekuatan internal yang signifikan dan berbagai peluang eksternal yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan bisnis. Kekuatan utamanya mencakup lokasi strategis, fasilitas dan pelayanan berkualitas tinggi, serta strategi komunikasi pemasaran yang sudah terintegrasi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi bahwa implementasi iklan digital, khususnya di platform Meta Ads dan Google Ads, belum optimal. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan beberapa strategi, seperti memperkuat konten media sosial, berkolaborasi dengan influencer dan travel blogger, mengoptimalkan iklan digital dan menyelenggarakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Strategi-strategi ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan daya ingat merek yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah tamu, tingkat okupansi dan profitabilitas perusahaan kedepannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Pemasaran, Hotel |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Komang Alicia Trisnayanti |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 14:43 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 14:43 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16905 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |