Trisnayanti, Komang Alicia (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran pada The Trans Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744168_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744168_0018027901_0022047003_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744168_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pariwisata di Bali mendorong persaingan ketat di sektor perhotelan. Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh The Trans Resort Bali untuk meningkatkan profitabilitas. Berdasarkan analisis kualitatif dan penggunaan metode SWOT, penelitian ini menemukan bahwa posisi perusahaan berada pada Kuadran I (strategi agresif) dan Sel II (strategi pertumbuhan) pada Matriks Internal-Eksternal. Hal ini menunjukkan bahwa hotel memiliki kekuatan internal yang signifikan dan berbagai peluang eksternal yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan bisnis. Kekuatan utamanya mencakup lokasi strategis, fasilitas dan pelayanan berkualitas tinggi, serta strategi komunikasi pemasaran yang sudah terintegrasi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi bahwa implementasi iklan digital, khususnya di platform Meta Ads dan Google Ads, belum optimal. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan beberapa strategi, seperti memperkuat konten media sosial, berkolaborasi dengan influencer dan travel blogger, mengoptimalkan iklan digital dan menyelenggarakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Strategi-strategi ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan daya ingat merek yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah tamu, tingkat okupansi dan profitabilitas perusahaan kedepannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Pemasaran, Hotel
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Komang Alicia Trisnayanti
Date Deposited: 04 Sep 2025 14:43
Last Modified: 04 Sep 2025 14:43
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16905

Actions (login required)

View Item View Item