Maharani, Ni Kadek Ayu Gitaswari (2025) Penanganan VIP Guest Amenities Report oleh Guest Experience di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93402_2215823031_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2215823031_9900002957_0825128901_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (234kB)

Abstract

Penanganan VIP Guest Amenities Report di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort memiliki penanganan yang khusus, unik dan cukup menantang, oleh karena itu dalam penanganannya diperlukan konsentrasi yang bagus dalam pencarian identitas tamu yang akan menginap di hotel. Selain pencarian identitas tamu, dilihat dari banyaknya jenis amenities yang ada sesuai dengan tingkat tamu yang datang, maka saat pembuatan report, Guest Experience juga harus bisa menentukan Amenities apa yang akan didapatkan oleh tamu tersebut di dalam kamar. Selain itu, terdapat juga beberapa perubahan amenities pada setiap tingkatan tamu selama beberapa tahun terakhir. Disamping itu, dalam waktu 6 bulan pada periode juli 2023 sampai januari 2024 persentase kedatangan tamu VIP ke hotel adalah sebanyak 60% dan 40% adalah tamu Non VIP. Hal ini menunjukan tingginya penanganan VIP Guest Amenities Report yang dilakukan oleh seorang Guest Experience.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penanganan, VIP, Guest Experience, Report
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Kadek Ayu Gitaswari Maharani
Date Deposited: 10 Sep 2025 00:06
Last Modified: 10 Sep 2025 00:06
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17124

Actions (login required)

View Item View Item