Ferdiansyah, Herry (2025) Prosedur Pelayanan Administrasi di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_63411_2215713072_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2215713072_0010106214_0012086106_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (593kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prosedur pelayanan administrasi peserta di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Denpasar, khususnya terkait efektivitas, kendala, serta upaya perbaikan yang dilakukan. Pendekatan penelitian menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur pelayanan administrasi telah dilaksanakan sesuai standar operasional yang ditetapkan, namun masih ditemukan kendala seperti keterbatasan sumber daya manusia, antrean yang panjang, serta keterlambatan dalam pemrosesan dokumen tertentu. Upaya perbaikan yang dilakukan meliputi pemanfaatan layanan digital, peningkatan kompetensi petugas, dan penguatan sistem koordinasi internal. Secara keseluruhan, pelayanan administrasi di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Denpasar sudah berjalan baik, namun masih memerlukan optimalisasi pada aspek kecepatan layanan dan pemanfaatan teknologi agar lebih responsif terhadap kebutuhan peserta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Prosedur, Pelayanan, Administrasi
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Herry Ferdiansyah
Date Deposited: 24 Aug 2025 05:07
Last Modified: 24 Aug 2025 05:07
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17163

Actions (login required)

View Item View Item