Dino, Cristoforus Gulfo (2025) Implementasi Pelatihan dan Pengawasan Kinerja Karyawan untuk Mendukung Kualitas Pelayanan di Hotel Aryaduta Kuta Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834170_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834170_0021076107_0009127902_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (709kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834170_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan implementasi pelatihan dan pengawasan kinerja karyawan untuk mendukung kualitas pelayanan di Hotel Aryaduta Kuta Bali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang menganalisis data dalam proses pelacakan serta pengaturan secara sistematis catatan lapangan yang telah diperoleh dari wawancara, observasi serta bahan lain agar penulis dapat melaporkan hasil data penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan implementasi pelatihan dan pengawasan kinerja karyawan sudah cukup mendukung kemajuan kualitas pelayanan karena kombinasi antara pelatihan yang baik dan pengawasan yang efisien serta efektif sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan aktif agar mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi bahwa beberapa modul pelatihan kurang mendapatkan perhatian dalam pengawasan, yang dapat mempengaruhi konsistensi penerapan pelatihan di lapangan. Penelitian selanjutnya harus mencakup lebih luas modul pelatihan dan program-program lainnya dengan metode pembahasan lebih detail dalam pelatihan dan pengawasan hotel. Oleh karena itu, disarankan penerapan implementasi pelatihan dan pengawasan harus dilaksanakan secara bersamaan dengan program pelatihan berkelanjutan yang berfokus pada peningkatan keterampilan pelayanan, serta pengukuran kinerja yang jelas untuk menilai dampak terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pelatihan, Pengawasan, Kinerja Karyawan, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Cristoforus Gulfo Dino |
Date Deposited: | 24 Aug 2025 13:22 |
Last Modified: | 24 Aug 2025 13:22 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17217 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |