Suryani, Ni Wayan Lilis (2025) Implemetasi Digital Marketing dalam Mendukung Peningkatan Penjualan Treatment pada Byrd SPA & Wellness Segara Village Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854047_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2415854047_0021076107_0022099010_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2415854047_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menitikberatkan pada implementasi digital marketing dalam mendukung peningkatkan penjualan treatment pada Byrd SPA & Wellness Segara Village Hotel. Implementasi digital marketing digunakan sebagai iklan dan sales promotions dengan tujuan menjangkau wilayah yang luas dengan biaya terjangkau. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang dipakai oleh peneliti adalah metode deskiptif kualitatif, pembahasan dari penelitian yaitu media digital seperti: Website digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan dengan desain yang menarik; email digunakan untuk komunikasi dan pemasaran, terutama untuk pelanggan dari luar negeri; WhatsApp digunakan untuk pemasaran, promosi, dan pemantauan bisnis; Instagram dimanfaatkan untuk membagikan informasi produk atau promosi; dan Google Ads digunakan untuk membuat iklan online. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi digital marketing pada Byrd SPA & Wellness dalam mendukung peningkatan penjualan treatment telah memberikan dampak positif pada peningkatan penjualan treatment secara signifikan. Dengan menggunakan media digital, Byrd SPA & Wellness dapat mempermudah penjualan, menentukan harga produk yang sesuai dengan target pasar, dan memahami kebutuhan pelanggan untuk menyediakan layanan berkualitas. Dari hasil penelitian tersebut saran yang dapat diberikan, agar bagi Byrd SPA & Wellness dan yang dibantu oleh tim Sale & Marketing Segara Village Hotel sebagai tim pemasaran, pengelola dan penyampaian informasi kepada pelanggan yang di unggah pada media digital Byrd SPA & Wellness dan Segara Village Hotel, supaya tetap mempertahakan dan lebih meningkatkan lagi penerapan implementasi digital marketing melalui media digital agar peningkatan penjualannya lebih meningkat lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Penjualan Treatment, Media Digital
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Wayan Lilis Suryani
Date Deposited: 25 Aug 2025 02:59
Last Modified: 25 Aug 2025 02:59
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17237

Actions (login required)

View Item View Item