Dewi, Luh Kadek Ella Budi Pradnya (2025) Penerapan Personal Knowledge, Job Procedure dan Technology terhadap Kinerja Karyawan Front Office di The Ritz-Carlton Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93302_2115834042_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834042_0009127902_0011066212_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834042_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan Personal Knowledge, Job Procedure dan Technology terhadap kinerja karyawan front office di The Ritz-Carlton Bali. Latar belakang penelitian ini berangkat dari pentingnya pengetahuan yang berkualitas bagi sumber daya manusia dalam menunjang operasional hotel, khususnya pada bagian front office yang berinteraksi langsung dengan tamu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan responden seluruh karyawan front office yang berjumlah 50 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, penyebaran kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasititas, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis (uji t dan uji f) dan uji Koifisien determinasi R2 dengan bantuan software IBM SPSS 29. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Personal Knowledge (X1) sebesar 0,408, Job Procedure (X2) sebesar 0,437 dan Technology (X3) sebesar 0,325 berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan secara simultan variabel Personal Knowledge Job Procedure dan Technology secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan Job Procedure merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan yakni sebesar 0,437. Hasil penelitian ini dapat berguna untuk pengembangan penerapan Personal Knowledge, Job Procedure dan Technology di The Ritz-Carlton Bali.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Knowledge, Job Procedure, Technology, Kinerja Karyawan, Front Office |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Luh Kadek Ella Budi Pradnya Dewi |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 00:30 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 00:30 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17332 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |