Triana, Ni Putu Serlinda (2025) Peran Engineering Department dalam Membantu Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Hotel The Apurva Kempinski Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_63411_2215713003_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2215713003_0012036408_0010106108_Part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (930kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Engineering Department dalam membantu meningkatkan kepuasan konsumen di Hotel The Apurva Kempinski Bali. Sebagai salah satu departemen penunjang operasional hotel, Engineering Department memiliki tanggung jawab dalam memastikan seluruh fasilitas dan infrastruktur hotel berfungsi dengan baik sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi tamu. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Engineering Department berperan penting dalam menjaga kualitas pelayanan melalui perawatan rutin, penanganan gangguan teknis secara cepat, serta mendukung kebutuhan departemen lain dalam memberikan layanan kepada tamu. Peran tersebut berdampak pada meningkatnya kepuasan konsumen, terlihat dari kelancaran fasilitas hotel dan minimnya keluhan terkait kerusakan teknis. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Engineering Department memiliki kontribusi signifikan dalam mendukung terciptanya pengalaman menginap yang positif bagi konsumen di Hotel The Apurva Kempinski Bali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Engineering Department, Kepuasan Konsumen, Hotel, Pelayanan |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Putu Serlinda Triana |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 08:29 |
Last Modified: | 25 Aug 2025 08:29 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17373 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |