Putri, I Gusti Ayu Della Wahyuni (2025) Peran dan Tugas Sekretaris Human Resources Pada Hotel SOL by Melia Benoa Bali - All Inclusive. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2215713029_0016126505_0019096406_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (749kB) |
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_63411_2215713029_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran serta tugas yang dijalankan oleh Sekretaris Human Resources dalam mendukung operasional hotel. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sekretaris Human Resources memiliki peran penting sebagai penghubung komunikasi antara manajemen dengan karyawan, penjaga rahasia (secret keeper), serta motivator kerja yang memberikan pengaruh positif bagi lingkungan kerja. Adapun tugas yang dilaksanakan meliputi tugas rutin, tugas khusus, dan tugas kreatif yang menjadi tanggung jawab Sekretaris Human Resources. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Sekretaris Human Resources tidak hanya berperan dalam kegiatan administratif, tetapi juga memiliki kontribusi strategis dalam menciptakan lingkungan kerja yang profesional, kondusif, dan mendukung tercapainya tujuan organisasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sekretaris Human Resources, Peran Sekretaris, Tugas Sekretaris |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Kesekretariatan |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | I Gusti Ayu Della Wahyuni Putri |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 09:01 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 09:01 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17387 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |