Patmala, Baiq Safira Ranum (2025) Pelayanan Room Service oleh Waiter/Waitress di Hotel Idoop by Prasanthi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full] Text (Full)
RAMA_93410_2215903015_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93410_2215903015_0012066215_0802078701_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (293kB)

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur yang dilakukan dalam pelayanan room service oleh waiter/waitress di Hotel Idoop by Prasanthi ada beberapa tahap yang perlu di perhatikan yaitu: 1) Tahap persiapan yaitu grooming meliputi penampilan, personal, hygine, persensi, kemudia persiapan perlengkapan. 2) Tahap pelaksanaan meliputi pelayanan room service oleh waitr/waitress. 3) Tahap akhir pada tahap ini captain waiter/waitress dari room service akan melakukan closing bill yang nantinya akan diserahkan ke front desk mulai dari breakfast, lunch, hingga dinner. Setelah meninggalkan outlet water/waitress akan melakukan proses pembersihan di area otlet. Namun demikian, dalam pelaksanan pelayanan room service dapat di temukan beberapa kendala, seperti berikut: 1) Keterlambatan dalam pelayanan pada jam-jam sibuk, 2) kurangnya koordinasi antar bagian yang terkait dengan pelayanan room service.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Room Service, Waiter/Waitress
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Baiq Safira Ranum Patmala
Date Deposited: 25 Aug 2025 07:00
Last Modified: 25 Aug 2025 07:00
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17398

Actions (login required)

View Item View Item