Patmala, Baiq Safira Ranum (2025) Pelayanan Room Service oleh Waiter/Waitress di Hotel Idoop by Prasanthi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full)
RAMA_93410_2215903015_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93410_2215903015_0012066215_0802078701_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (293kB) |
Abstract
Tugas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur yang dilakukan dalam pelayanan room service oleh waiter/waitress di Hotel Idoop by Prasanthi ada beberapa tahap yang perlu di perhatikan yaitu: 1) Tahap persiapan yaitu grooming meliputi penampilan, personal, hygine, persensi, kemudia persiapan perlengkapan. 2) Tahap pelaksanaan meliputi pelayanan room service oleh waitr/waitress. 3) Tahap akhir pada tahap ini captain waiter/waitress dari room service akan melakukan closing bill yang nantinya akan diserahkan ke front desk mulai dari breakfast, lunch, hingga dinner. Setelah meninggalkan outlet water/waitress akan melakukan proses pembersihan di area otlet. Namun demikian, dalam pelaksanan pelayanan room service dapat di temukan beberapa kendala, seperti berikut: 1) Keterlambatan dalam pelayanan pada jam-jam sibuk, 2) kurangnya koordinasi antar bagian yang terkait dengan pelayanan room service.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Room Service, Waiter/Waitress |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Baiq Safira Ranum Patmala |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 07:00 |
Last Modified: | 25 Aug 2025 07:00 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17398 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |