Gummhi, Ni Ketut Gummhi Hayumas Prapta Atmadja (2025) Pelayanan Set Menu Dinner Teppanyaki oleh Pramusaji di KO Restaurant InterContinental Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93402_2215823048_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Part Text] Text (Part Text)
RAMA_93402_2215823048_0012047004_0825128901_part.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep pelayanan dan pengalaman kuliner yang ditawarkan oleh KO Japanese Restaurant di InterContinental Bali Resort. Restoran ini hanya dibuka untuk makan malam dengan konsep utama teppanyaki dan sushi, serta memiliki tiga ruangan berbeda yaitu Tatami Room, Sushi Room, dan Teppanyaki Room. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan mengkaji bentuk pelayanan, jenis menu, serta strategi dalam menciptakan kepuasan tamu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap ruangan menerapkan konsep pelayanan berbeda, yaitu Omotenashi pada Tatami Room yang bersifat formal dan personal, serta Tachigui pada Sushi dan Teppanyaki Room yang lebih santai dan modern. Variasi menu set yang ditawarkan, seperti Agung, Uluwatu, KO Special, Besakih, Suarga, dan Bedugul Vegetarian, serta promo Terrific Teppanyaki, mampu memberikan pilihan yang beragam bagi tamu. Selain itu, atraksi Teppanyaki Acrobatic seperti Egg Flip, Shrimp Toss, dan Fire Show menambah nilai hiburan dalam pelayanan. Simpulan dari penelitian ini adalah KO Japanese Restaurant tidak hanya menghadirkan makanan autentik Jepang, tetapi juga memberikan pengalaman bersantap eksklusif melalui perpaduan konsep pelayanan, variasi menu, dan atraksi kuliner interaktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KO Japanese Restaurant,InterContinental Bali Resort,Pelayanan restoran,Pengalaman kuliner,Sushi,Teppanyaki, Makanan Autentik Jepang
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Ketut Gummhi Hayumas Prapta Atmadja
Date Deposited: 09 Sep 2025 04:09
Last Modified: 09 Sep 2025 04:09
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17538

Actions (login required)

View Item View Item