Pratama, I Putu Angga Adi (2025) Pelayanan A’la Carte Lunch Menu oleh Waiter/ss di COMO Beach Club Pool COMO Uma Canggu. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93402_2215823178_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2215823178_0012037302_0022049203_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (416kB)

Abstract

Pelayanan ala carte adalah cara penyajian makanan di mana pelanggan dapat memilih menu secara individual dan membayar per item, bukan paket menu. pelayanan ala carte memiliki beberapaa tujuan seperti: meningkatkan kepuasaan pelanggan, meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan fleksibilitas, meningkatkan pengalaman makanan. serta pelayanan ala carte juga memiliki beberapa langkah-langkah yaitu: menyediakan menu yang beragam dan fleksibel, memberikan informasi harga dan deskripsi menu yang jelas, menerima pesanan pelanggan secara individual, menyiapkan pesana sesuai dengan permintaan pelanggan, menyajikan makanan dan minuman dengan kualitas yang baik, dan memberikan pelayanan yang ramah dan responsif. dengan demikian pelayanan terhadap pelanggan akan mendapatkan hasil berupa: kepuasan pelanggan yang tinggi, peningkatan kualitas pelayanan karena fokus pada permintaan individual, fleksibilitas menu dan harga yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, pengalaman makan yang lebih menyenangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, A’la Carte Lunch Menu
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Putu Angga Adi Pratama
Date Deposited: 28 Aug 2025 02:46
Last Modified: 28 Aug 2025 02:46
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17659

Actions (login required)

View Item View Item