Pratiwi, Ni Kadek Anjelia Putri (2025) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Bintang Indonesia Timur Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744075_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744075_0029096404_0012086106_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744075_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Bintang Indonesia Timur Denpasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 45 responden yang merupakan pelanggan aktif CV. Bintang Indonesia Timur dengan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen Penelitian, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Uji T, Uji F dan Analisis Koefisien Determinasi dengan bantuan program SPSS versi 30. Dari hasil penelitian diketahui bahwa: Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, yang dimana nilai thitung sebesar 3,052 dengan nilai signifikansi sebesar 0,004. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, yang dimana nilai thitung sebesar 3,484 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan simultan terhadap Kepuasan Pelanggan yang dimana nilai Fhitung sebesar 16,143 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukan nilai sebesar 0,435 hal ini menunjukan bahwa Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh sebesar 43,5% terhadap Kepuasan Pelanggan dan sisanya sebesar 56,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Ilmu Ekonomi Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Kadek Anjelia Putri Pratiwi |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 11:52 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 11:52 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17722 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |