Lukman, Lalu (2025) Pengaruh Green Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Minuman pada Milky Wave Lombok. Undergraduate thesis, Politeknik Negri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854009_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2415854009_0026098907_0031126457_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
![]() |
Text (iThanticate)
RAMA_9303_2415854009_iThanticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh implementasi green marketing mix terhadap keputusan pembelian minuman pada Milky Wave Lombok. Green marketing mix mencakup empat dimensi utama yaitu green product, green price, green place, dan green promotion yang berfokus pada praktik pemasaran berwawasan lingkungan. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya kesadaran konsumen terhadap isu keberlanjutan dan pentingnya strategi pemasaran hijau dalam menarik keputusan pembelian yang bertanggung jawab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh implementasi green marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi green marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi 0,000 (p < 0,05). Nilai R Square sebesar 0,465 menunjukkan bahwa 46,5% variasi keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh strategi green marketing mix yang diterapkan oleh Milky Wave Lombok. Temuan ini menegaskan pentingnya penerapan strategi pemasaran ramah lingkungan dalam meningkatkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Green Marketing Mix, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Lalu Lukman |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 01:32 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 01:32 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17878 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |