Lukman, Lalu (2025) Pengaruh Green Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Minuman pada Milky Wave Lombok. Undergraduate thesis, Politeknik Negri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854009_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2415854009_0026098907_0031126457_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThanticate] Text (iThanticate)
RAMA_9303_2415854009_iThanticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh implementasi green marketing mix terhadap keputusan pembelian minuman pada Milky Wave Lombok. Green marketing mix mencakup empat dimensi utama yaitu green product, green price, green place, dan green promotion yang berfokus pada praktik pemasaran berwawasan lingkungan. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya kesadaran konsumen terhadap isu keberlanjutan dan pentingnya strategi pemasaran hijau dalam menarik keputusan pembelian yang bertanggung jawab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh implementasi green marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi green marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi 0,000 (p < 0,05). Nilai R Square sebesar 0,465 menunjukkan bahwa 46,5% variasi keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh strategi green marketing mix yang diterapkan oleh Milky Wave Lombok. Temuan ini menegaskan pentingnya penerapan strategi pemasaran ramah lingkungan dalam meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Green Marketing Mix, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Lalu Lukman
Date Deposited: 28 Aug 2025 01:32
Last Modified: 28 Aug 2025 01:32
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17878

Actions (login required)

View Item View Item