Amarta, Ni Putu Widiana (2025) Pengaruh Kualitas Produk Makanan terhadap Kepuasan Tamu di Courtyard Bali Nusa Dua Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834116_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834116_0021076107_0022099010_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (572kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834116_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengeksplorasi dampak dari mutu produk makanan terhadap kepuasan pengunjung di Courtyard Bali Nusa Dua Resort. Tujuan dilakukan penelitian ini yakni karena mutu makanan dianggap sebagai elemen penting dalam meningkatkan pengalaman menginap para tamu hotel. Beberapa masalah yang teridentifikasi di lapangan meliputi penyajian makanan dalam keadaan dingin serta gangguan dari serangga dan burung akibat lokasi yang terbuka. Peneliti dalam studi ini memakai metodologi kuantitatif dan metode survei untuk mengumpulkan data dari 100 partisipan. Regresi linier berganda dalam SPSS 27 dipakai untuk menganalisis data. Hasil studi menunjukkan bahwa, dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05) dan R² sebesar 13%, kualitas makanan secara signifikan memengaruhi kepuasan pengunjung. Artinya, peningkatan kualitas makanan, terutama dari segi rasa, estetika, daya tahan, dan kesesuaian produk, berkontribusi positif terhadap tingkat kepuasan tamu. Disarankan kepada pihak manajemen hotel untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas makanan, khususnya kebersihan dan suhu penyajian makanan buffet, agar dapat meningkatkan pengalaman menginap tamu secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk makanan, Kepuasan tamu, Hotel, Courtyard Bali Nusa Dua Resort
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Niputu Widiana Amarta
Date Deposited: 01 Sep 2025 00:41
Last Modified: 01 Sep 2025 00:41
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17959

Actions (login required)

View Item View Item