Indriyani, Asari (2025) Implementasi Strategi Storytelling dalam Meningkatkan Tingkat Repeat Order pada PT Gemilang Media Wisatama (Travelxism) Yogyakarta. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744059_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744059_0031126084_0010106108_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (768kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744059_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merumuskan strategi storytelling dalam meningkatkan repeat order pada PT Gemilang Media Wisatama (Travelxism) Yogyakarta. Meskipun telah menerapkan storytelling, perusahaan tetap mengalami penurunan engagement rate, padahal storytelling memiliki potensi besar dalam membangun loyalitas pelanggan dan mendorong pembelian berulang (repeat order). Selain itu, keterbatasan literatur yang membahas keterkaitan antara storytelling dan repeat order dalam layanan tour & travel di Indonesia menjadikan topik ini penting untuk dikaji. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dengan tim pemasaran, tim tour & travel, dan pelanggan yang telah melakukan pembelian berulang, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi storytelling yang diterapkan berkontribusi positif dalam meningkatkan repeat order. Analisis SWOT menempatkan perusahaan pada kuadran I (strategi SO) dengan potensi pertumbuhan agresif. Strategi yang disarankan meliputi pemanfaatan konten buatan pelanggan (user-generated content), penguatan narasi sustainable tourism untuk Gen Z, dan pengembangan paket fleksibel melalui kolaborasi strategis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Storytelling, Repeat Order, Travelxism |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Asari Indriyani |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 12:48 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 12:48 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |