Putra, I Made Dwipayana (2025) Analisis Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan CV. Citra Ayu Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full] Text (Full)
RAMA_61316_2115754013_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_61316_2115754013_0031126084_0028109404_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (354kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754013_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui untuk mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan dalam menghadapi tantangan dan peluang bisnis serta untuk mengetahui strategi pemasaran digital yang perlu diterapkan dalam meningkatkan brand awareness. Menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, kuesioner, dan wawancara, data dianalisis secara komprehensif menggunakan skala Likert dan analisis SWOT (Internal Factor Analysis Summary/IFAS, External Factor Analysis Summary/EFAS, Matrix IE, dan QSPM). Hasil penelitian ini memiliki posisi internal yang kuat (total skor IFAS 3.39) berkat kualitas produk dan efisiensi proses digital, serta berada di lingkungan dengan peluang eksternal yang melimpah (total skor EFAS 3.14), terutama dari pertumbuhan industri kecantikan dan adopsi promosi live streaming. Analisis Matriks Internal-Eksternal (IE) menempatkan perusahaan pada kuadran "Tumbuh dan Bangun" (Sel I), merekomendasikan strategi agresif. Matriks Perencanaan Strategis Kuantitatif (QSPM) memprioritaskan strategi SO2 ("Mengoptimalkan kemudahan pemesanan, ketersediaan produk digital, dan efisiensi pengiriman") dengan skor daya tarik tertinggi (TAS 557.82), diikuti oleh strategi SO1 dan ST2. Secara keseluruhan temuan ini mengindikasikan CV Citra Ayu Bali memiliki potensi besar untuk meningkatkan brand awareness secara signifikan melalui optimalisasi infrastruktur digital dan penonjolan keunggulan produk. Implementasi strategi pemasaran digital yang terfokus pada efisiensi operasional, pengalaman pelanggan yang mulus, serta penggunaan platform seperti TikTok, menjadi kunci utama dalam memperkuat posisi merek di pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Brand Awareness, TikTok Live Streaming, Analisis SWOT, Citra Ayu Bali
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: I Made Dwipayana Putra
Date Deposited: 29 Aug 2025 07:59
Last Modified: 29 Aug 2025 07:59
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18161

Actions (login required)

View Item View Item