Putra, I Made Dwipayana (2025) Analisis Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan CV. Citra Ayu Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full)
RAMA_61316_2115754013_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_61316_2115754013_0031126084_0028109404_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (354kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754013_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui untuk mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan dalam menghadapi tantangan dan peluang bisnis serta untuk mengetahui strategi pemasaran digital yang perlu diterapkan dalam meningkatkan brand awareness. Menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, kuesioner, dan wawancara, data dianalisis secara komprehensif menggunakan skala Likert dan analisis SWOT (Internal Factor Analysis Summary/IFAS, External Factor Analysis Summary/EFAS, Matrix IE, dan QSPM). Hasil penelitian ini memiliki posisi internal yang kuat (total skor IFAS 3.39) berkat kualitas produk dan efisiensi proses digital, serta berada di lingkungan dengan peluang eksternal yang melimpah (total skor EFAS 3.14), terutama dari pertumbuhan industri kecantikan dan adopsi promosi live streaming. Analisis Matriks Internal-Eksternal (IE) menempatkan perusahaan pada kuadran "Tumbuh dan Bangun" (Sel I), merekomendasikan strategi agresif. Matriks Perencanaan Strategis Kuantitatif (QSPM) memprioritaskan strategi SO2 ("Mengoptimalkan kemudahan pemesanan, ketersediaan produk digital, dan efisiensi pengiriman") dengan skor daya tarik tertinggi (TAS 557.82), diikuti oleh strategi SO1 dan ST2. Secara keseluruhan temuan ini mengindikasikan CV Citra Ayu Bali memiliki potensi besar untuk meningkatkan brand awareness secara signifikan melalui optimalisasi infrastruktur digital dan penonjolan keunggulan produk. Implementasi strategi pemasaran digital yang terfokus pada efisiensi operasional, pengalaman pelanggan yang mulus, serta penggunaan platform seperti TikTok, menjadi kunci utama dalam memperkuat posisi merek di pasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Brand Awareness, TikTok Live Streaming, Analisis SWOT, Citra Ayu Bali |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi |
Depositing User: | I Made Dwipayana Putra |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 07:59 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 07:59 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18161 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |