Widiasih, Ni Luh Intan (2025) Analisis Strategi Marketing Mix Pada Produk KOCEK di PT Solusi Anak Sakti (Djoin). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754026_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_61316_2115754026_0001048404_0028109404_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754026_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi Marketing Mix 7P diterapkan pada produk KOCEK, serta mengidentifikasi tantangan dan hambatan yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan penjelasan deskriptif untuk mengeksplorasi secara mendalam penerapan strategi Marketing Mix 7P dan isu-isu terkait. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan empat informan dari Divisi Komersial, serta observasi dan dokumentasi sebagai bagian dari proses triangulasi untuk memastikan validitas data. Analisis data dibantu oleh software NVivo 15, yang menghasilkan diagram hierarki yang menggambarkan topik-topik dominan yang dibahas oleh informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi 7P Marketing Mix telah diterapkan secara komprehensif oleh KOCEK. Berdasarkan analisis NVivo, elemen produk, promosi, dan proses menjadi yang paling sering disebutkan, diikuti oleh tempat, harga, orang, dan bukti fisik. Namun, beberapa tantangan yang ditemukan dalam penelitian ini termasuk fakta bahwa banyak koperasi masih belum siap untuk beralih ke digital, dan koperasi kecil sering merasa produk terlalu mahal. Masalah lain termasuk kesulitan dalam mengatur pertemuan, koordinasi yang buruk antara tim internal dan vendor, serta respons lambat atau penundaan dalam administrasi dari koperasi. Berdasarkan temuan ini, peneliti merekomendasikan untuk memperkuat pendidikan pengguna melalui sosialisasi atau roadshow di wilayah tertentu, meningkatkan transparansi komunikasi dan koordinasi antara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Mix, Produk KOCEK
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: Ni Luh Intan Widiasih
Date Deposited: 29 Aug 2025 09:28
Last Modified: 29 Aug 2025 09:28
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18165

Actions (login required)

View Item View Item