Widiasih, Ni Luh Intan (2025) Analisis Strategi Marketing Mix Pada Produk KOCEK di PT Solusi Anak Sakti (Djoin). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754026_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_61316_2115754026_0001048404_0028109404_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (699kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754026_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi Marketing Mix 7P diterapkan pada produk KOCEK, serta mengidentifikasi tantangan dan hambatan yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan penjelasan deskriptif untuk mengeksplorasi secara mendalam penerapan strategi Marketing Mix 7P dan isu-isu terkait. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan empat informan dari Divisi Komersial, serta observasi dan dokumentasi sebagai bagian dari proses triangulasi untuk memastikan validitas data. Analisis data dibantu oleh software NVivo 15, yang menghasilkan diagram hierarki yang menggambarkan topik-topik dominan yang dibahas oleh informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi 7P Marketing Mix telah diterapkan secara komprehensif oleh KOCEK. Berdasarkan analisis NVivo, elemen produk, promosi, dan proses menjadi yang paling sering disebutkan, diikuti oleh tempat, harga, orang, dan bukti fisik. Namun, beberapa tantangan yang ditemukan dalam penelitian ini termasuk fakta bahwa banyak koperasi masih belum siap untuk beralih ke digital, dan koperasi kecil sering merasa produk terlalu mahal. Masalah lain termasuk kesulitan dalam mengatur pertemuan, koordinasi yang buruk antara tim internal dan vendor, serta respons lambat atau penundaan dalam administrasi dari koperasi. Berdasarkan temuan ini, peneliti merekomendasikan untuk memperkuat pendidikan pengguna melalui sosialisasi atau roadshow di wilayah tertentu, meningkatkan transparansi komunikasi dan koordinasi antara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Marketing Mix, Produk KOCEK |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi |
Depositing User: | Ni Luh Intan Widiasih |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 09:28 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 09:28 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18165 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |