Putra, Komang Aditya Pramana (2025) Optimasi Content Marketing Planner Sosial Media Instagram Berbasis Meta Tools pada Digital Marketing Operation (Dmo) Indibiz Telkom Witel Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754005_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754005_0031019202_0018108809_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754005_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana optimasi konten marketing planner media sosial Instagram berbasis meta tools pada digital marketing operation (dmo) indibiz Telkom witel bali. Salah satu hambatan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah @indibiz.bali belum menggunakan alat bantu seperti meta business suite untuk menjadwalkan konten yang akan dibagikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang dimana kualitatif deskriptif dengan mengekslpore fenomena fenoma yang terjadi, data yang di dapat pada penelitian ini bersumber dari proses wawancara kepada pihak internal seperti Officer, Digital Lesson Officer (DLO), Digital Marketing Operation (DMO), Staff, Tim Magang dan audiens yang bersedia berpatisipasi memberikan pendapatnya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa @indibiz.bali sudah menggunakan kedelapan tahap proses perencanaan konten dari teori yang disampaikan Kotler dan Hermawankertajaya (2017) yang dimulai dari goal setting, audience mapping, content idea, content production, content amplification, content marketing evaluation, content marketing improvement, namun @indibiz belum mengoptimal meta business suite untuk menjawab beberapa hambatan seperti distribusi konten yang masi belum digital, amplifikasi konten yang masi belum konsisten hingga beberapa improvement yang diberikan oleh audiens.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, @Indibiz.Bali, Perencanaan Konten, Digital Marketing, Meta Business Suite
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: Komang Aditya Pramana Putra
Date Deposited: 29 Aug 2025 08:19
Last Modified: 29 Aug 2025 08:19
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18171

Actions (login required)

View Item View Item