Dewi, Desak Made Pradnya (2025) Analisis Pengaruh Content Marketing terhadap Customer Engagement pada Social Media Instagram Nothing Cloth. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Refrensi)
RAMA_61316_2115754032_0001048404_0015127705_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (909kB) |
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754032_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754032_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemasaran Konten terhadap Keterlibatan Pelanggan pada akun Instagram Nothing Cloth. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 372 responden yang merupakan pengikut akun Instagram Nothing Cloth. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemasaran Konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keterlibatan Pelanggan. Dimensi Pemasaran Konten yang dinilai tertinggi adalah konsistensi kualitas dan tema konten, sementara jadwal posting konten tetap menjadi aspek terendah yang perlu ditingkatkan. Sementara itu, pada dimensi Keterlibatan Pelanggan, pengikut Nothing Cloth merasa bahwa nilai-nilai pribadi mereka selaras dengan merek, tetapi mereka belum merasa sepenuhnya terlibat secara emosional. Temuan ini mendukung teori sebelumnya mengenai pentingnya relevansi, akurasi, nilai tambah, kejelasan, aksesibilitas, dan konsistensi dalam strategi Pemasaran Konten untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi Nothing Cloth dalam mengembangkan strategi konten yang lebih terjadwal dan interaktif untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan daya saing di industri fesyen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Customer Engagement, Instagram |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi |
Depositing User: | Desak Made Pradnya Dewi |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 09:46 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 09:46 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18208 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |