Dewi, Putu Sintya Karisma (2025) Implementasi Marketing Funnel Strategy melalui Media Sosial TikTok bagi Konsumen Milenial pada Ubud Corner Jewelry. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744047_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744047_0031019202_4649773674130282_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744047_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi implementasi strategi marketing funnel melalui platform media sosial TikTok untuk menarik konsumen milenial di Ubud Corner Jewelry, sebuah merek perhiasan ternama yang berbasis di Bali. Dengan menggunakan model AIDA (Awareness, Interest, Desire, Action), studi ini bertujuan untuk memahami bagaimana konten pemasaran digital memengaruhi perilaku konsumen, khususnya di kalangan milenial yang aktif di TikTok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melibatkan wawancara bersama tim pemasaran Ubud Corner Jewelry dan konsumen milenial, serta observasi dan analisis terhadap konten dan insight TikTok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa TikTok merupakan alat yang efektif dalam membangun kesadaran merek, menumbuhkan minat konsumen, dan mendorong keputusan pembelian melalui konten yang interaktif dan menarik secara visual. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi beberapa faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi strategi tersebut, termasuk konsistensi konten, kolaborasi tim, dan kepercayaan konsumen. Studi ini memberikan wawasan praktis bagi bisnis perhiasan dan industri kreatif lainnya yang ingin mengoptimalkan strategi pemasaran digital melalui media sosial, khususnya dalam menyasar segmen milenial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Funnel, Model AIDA, TikTok, Milenial, Ubud Corner Jewelry, Strategi Pemasaran Digital
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Sintya Karisma Dewi
Date Deposited: 29 Aug 2025 09:47
Last Modified: 29 Aug 2025 09:47
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18218

Actions (login required)

View Item View Item