Marcello, Flavianus Roderik (2025) Analisis Pengaruh Kinerja Staf terhadap Kualitas Pelayanan pada Front Office Department di Pullman Bali Legian Beach. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834118_FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834118_00040775008_0022099010_Part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834118_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Front office adalah bagian yang memiliki peran penting dalam membentuk kualitas layanan di industri perhotelan, karena menjadi tempat pertama tamu berinteraksi dengan hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana kinerja staf front office department di Pullman Bali Legian Beach mempengaruhi kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, dengan data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 68 Responden. dan data dikumpulkan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yang terdiri dari pengujian kualitas data, analisis korelasi, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis, serta analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja staf yang meliputi kecepatan, ketepatan, kualitas hasil kerja, kerja sama, komunikasi, dan inisiatif memiliki dampak positif dan signifikan terhadap kualitas layanan. Nilai koefisien regresi adalah 0,561 dengan signifikansi sebesar 0,000 dan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,382 menunjukkan bahwa 38,2% kualitas pelayanan dipengaruhi oleh kinerja staf. Oleh karena itu, meningkatkan kinerja staf sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan hotel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Staf, Kualitas Pelayanan, Front office, Pullman Bali Legian Beach
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Flavianus Roderik Marcello
Date Deposited: 29 Aug 2025 11:12
Last Modified: 29 Aug 2025 11:12
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18235

Actions (login required)

View Item View Item