Putra, I Komang Agus Januarta Sutisma (2025) Analisis Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Customer Response pada Alaya Resort Ubud. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744087_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744087_0013069202_0031126360_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744087_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial (social media marketing) dan citra merek (brand image) terhadap respon konsumen (customer response) di Alaya Resort Ubud. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 45 responden yang merupakan tamu dari Alaya Resort Ubud dengan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 30. Dari hasil penelitian diketahui bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer response, yang dimana nilai thitung sebesar 3,660 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer response, yang dimana nilai thitung sebesar 3,025 dengan nilai signifikansi sebesar 0,004. Social media marketing dan brand image berpengaruh positif dan simultan terhadap customer response, yang dimana nilai Fhitung sebesar 11,904 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukan nilai sebesar 0,362 hal ini menunjukan bahwa social media marketing dan brand image berpengaruh sebesar 36,2% terhadap customer response dan sisanya sebesar 63,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Image, Customer Response
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Komang Agus Januarta Sutisma Putra
Date Deposited: 29 Aug 2025 11:39
Last Modified: 29 Aug 2025 11:39
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18316

Actions (login required)

View Item View Item