Ningtyas, Diyah Ayu (2025) Analisis Program Direct Marketing terhadap Tingkat Hunian Kamar (Room Occupancy) di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud, Bali. Masters thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744118_0021106703_0633773674130272_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (504kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744118_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744118_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas program Direct Marketing, khususnya Face to Face Selling, Telemarketing, dan Catalogue Marketing, terhadap tingkat hunian kamar (room occupancy) di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud, Bali. Meskipun program Direct Marketing telah implementasikan secara intensif, data tingkat hunian kamar menunjukkan fluktuasi pada bulan-bulan tertentu. Dengan pendekatan statistik deskriptif dengan metode kuantitatif, penelitian ini mengumpulkan data primer melalui kuesioner dari 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sampel yang terpilih diberikan satu set kuesioner dilanjut dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan studi pustaka. Setelah data terkumpul, dilakukan olah data dengan menggunakan SPSS Versi 29. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa Face to Face Selling, Telemarketing, dan Catalogue Marketing, baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat hunian kamar (room occupancy) di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud, Bali. Variabel yang paling dominan memengaruhi tingkat hunian kamar adalah Face to Face Selling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pentingnya pelaksanaan program Direct Marketing di perusahaan untuk meningkatkan tingkat hunian kamar (room occupancy).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Direct Marketing, Room occupancy, Face to Face Selling, Telemarketing, Catalogue Marketing
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Diyah Ayu Ningtyas
Date Deposited: 29 Aug 2025 11:40
Last Modified: 29 Aug 2025 11:40
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18324

Actions (login required)

View Item View Item