Lubis, Syahsi Kirana Masada (2025) Peranan Green marketing (Kolaborasi dengan Petani Lokal) dan Brand image terhadap Loyalitas Konsumen Fore Coffee Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754033_0030076308_0028109404_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (584kB) |
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754033_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754033_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing yang dilakukan melalui kolaborasi dengan petani lokal dalam kampanye The Tani Series dan brand image terhadap loyalitas konsumen Fore Coffee Jimbaran Bali. Dalam menghadapi persaingan industri kopi yang semakin kompetitif, Fore Coffee mengembangkan strategi inovatif melalui program "The Tani Series" sebagai bentuk penerapan green marketing, sekaligus upaya memperkuat citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 69 responden yang merupakan konsumen Fore Coffee Jimbaran. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Namun secara parsial, hanya green marketing yang berpengaruh signifikan, sementara brand image tidak. Temuan ini menunjukkan bahwa brand image tetap memiliki peran penting ketika dikombinasikan dengan strategi green marketing, khususnya dalam membentuk loyalitas konsumen melalui praktik pemasaran yang kolaboratif, beretika, dan selaras dengan nilai-nilai keberlanjutan yang kini semakin diperhatikan oleh konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Hijau, Citra Merek, Loyalitas Konsumen, The Tani Series, Keberlanjutan, Fore Coffee, Kolaborasi, The Tani Series, Petani Lokal dan Industri Kopi |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi |
Depositing User: | Syahsi Kirana Masada Lubis |
Date Deposited: | 30 Aug 2025 09:40 |
Last Modified: | 30 Aug 2025 09:40 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18370 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |