Lubis, Syahsi Kirana Masada (2025) Peranan Green marketing (Kolaborasi dengan Petani Lokal) dan Brand image terhadap Loyalitas Konsumen Fore Coffee Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754033_0030076308_0028109404_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (584kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754033_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754033_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing yang dilakukan melalui kolaborasi dengan petani lokal dalam kampanye The Tani Series dan brand image terhadap loyalitas konsumen Fore Coffee Jimbaran Bali. Dalam menghadapi persaingan industri kopi yang semakin kompetitif, Fore Coffee mengembangkan strategi inovatif melalui program "The Tani Series" sebagai bentuk penerapan green marketing, sekaligus upaya memperkuat citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 69 responden yang merupakan konsumen Fore Coffee Jimbaran. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Namun secara parsial, hanya green marketing yang berpengaruh signifikan, sementara brand image tidak. Temuan ini menunjukkan bahwa brand image tetap memiliki peran penting ketika dikombinasikan dengan strategi green marketing, khususnya dalam membentuk loyalitas konsumen melalui praktik pemasaran yang kolaboratif, beretika, dan selaras dengan nilai-nilai keberlanjutan yang kini semakin diperhatikan oleh konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Hijau, Citra Merek, Loyalitas Konsumen, The Tani Series, Keberlanjutan, Fore Coffee, Kolaborasi, The Tani Series, Petani Lokal dan Industri Kopi
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: Syahsi Kirana Masada Lubis
Date Deposited: 30 Aug 2025 09:40
Last Modified: 30 Aug 2025 09:40
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18370

Actions (login required)

View Item View Item