Andani, Luh Meta (2025) Strategi Pemasaran Digital Menggunakan User Generated Content Dalam Meningkatkan Brand Awareness Wisatawan Lokal Pada Dapoer Bali Moela. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754003_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_61316_2115754003_0013069202_0018108809_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754003_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada studi ini, dianalisis mengenai strategi pemasaran digital Dapoer Bali Moela dalam memicu peningkatan brand awareness melalui User Generated Content (UGC) di Instagram, dengan target wisatawan lokal. Menggunakan metode kualitatif dengan triangulasi data, penelitian menemukan keselarasan visi antara pemilik dan admin media sosial yang fokus pada edukasi produk melalui pemasaran digital. Dapoer Bali Moela berhasil menerapkan segmentasi audiens tepat pada wisatawan lokal muda aktif di media sosial, memungkinkan penyampaian pesan relevan dan efisiensi pemasaran yang tinggi. Pengelolaan UGC yang efektif meningkatkan engagement audiens dan memperkuat citra merek secara autentik, serta memperluas jangkauan melalui distribusi konten terstruktur dan pemantauan kinerja menggunakan metrik digital (reach, impressions, engagement). Hasil menunjukkan strategi pemasaran digital yang diterapkan berhasil mencapai tujuan yang ditetapkan. Penelitian menyimpulkan bahwa keselarasan visi, identifikasi audiens tepat, dan pengelolaan konten berbasis UGC dapat meningkatkan efektivitas pemasaran digital untuk mendukung tujuan bisnis UMKM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Brand Awareness, User-Generated Content, Media Sosial, UMKM
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: Luh Meta Andani
Date Deposited: 30 Aug 2025 09:55
Last Modified: 30 Aug 2025 09:55
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18393

Actions (login required)

View Item View Item