Apriliasari, I Gusti Ayu (2025) Strategi Digital Marketing melalui Media Sosial dalam meningkatkan Penjualan pada Home-Based Industry Projectbyda. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744138_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744138_0018027901_0633773674130272_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (774kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744138_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi dan media sosial membawa pengaruh besar terhadap pelaku usaha, termasuk industri rumahan (home-based industry), dalam mempromosikan produk secara digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing yang tepat bagi Projectbyda dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial. Projectbyda merupakan usaha rumahan yang menjual hampers, bunga, dan hadiah, yang berlokasi di Denpasar. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah model SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactics, Action, Control) yang dipadukan dengan analisis SWOT, 5S dan STP untuk memperkuat strategi yang dirancang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Projectbyda telah menggunakan media sosial seperti Instagram dan WhatsApp Business dalam kegiatan pemasaran, namun masih belum konsisten dan belum memiliki strategi yang terstruktur. Melalui pendekatan SOSTAC, dirancang strategi pemasaran digital yang meliputi penyusunan kalender konten, SOP pemasaran sederhana, katalog harga, serta pelatihan penggunaan Meta Business Suite. Dari penerapan strategi tersebut, terjadi peningkatan pada kualitas konten, interaksi pelanggan, dan alur komunikasi bisnis yang lebih rapi dan profesional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Digital Marketing, Media Sosial, Home-Based Industry |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Gusti Ayu Apriliasari |
Date Deposited: | 30 Aug 2025 08:58 |
Last Modified: | 30 Aug 2025 08:58 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18424 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |