Yogeswari, Ni Luh Putu Pradivta (2025) Integrated Marketing Communication (IMC) untuk Meningkatkan Revenue pada Stellar Entertainment. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754012_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754012_0009098408_0031059104_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (678kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754012_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media komunikasi visual terintegrasi sebagai bagian dari strategi Integrated Marketing Communication (IMC) guna meningkatkan revenue pada Stellar Entertainment, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa hiburan musik. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) model Borg & Gall yang terdiri dari tujuh langkah utama, dimulai dari pengumpulan data awal hingga penerapan dan evaluasi produk akhir. Produk yang dikembangkan meliputi logo perusahaan, e-portofolio, template invoice, dan konten media sosial Instagram. Setelah melalui tahap validasi dan revisi minor, produk tersebut diimplementasikan secara nyata selama bulan Juni dan Juli 2025. Evaluasi efektivitas dilakukan dengan membandingkan data pendapatan sebelum dan sesudah penerapan media komunikasi. Hasilnya menunjukkan peningkatan pendapatan yang signifikan, yaitu dari Rp 3.050.000 pada Februari 2025 menjadi Rp 10.450.000 pada Juli 2025, atau tumbuh sebesar 242,6% dalam lima bulan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengembangan media komunikasi visual berbasis IMC secara signifikan dapat memperkuat daya tarik perusahaan dan meningkatkan performa bisnis. Implikasi ekonominya tidak hanya dirasakan oleh Stellar Entertainment, tetapi juga berpotensi direplikasi oleh pelaku usaha mikro dan kecil dalam sektor industri kreatif digital.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication, media komunikasi visual, R&D, pemasaran jasa, ekonomi kreatif. |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Informatika |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi |
Depositing User: | Ni Luh Putu Pradivta Yogeswari |
Date Deposited: | 30 Aug 2025 08:19 |
Last Modified: | 30 Aug 2025 08:19 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18488 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |