Kara, Wisnu Kenardy (2025) Implementasi Strategi Promosi Berbasis Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness di Nusa Dua Beach Hotel & Spa – Handwritten Collection. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754051_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754051_0031126084_0015127705_Part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (386kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754051_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi promosi yang dilakukan oleh Nusa Dua Beach Hotel & Spa – Handwritten Collection melalui media sosial Instagram dalam upaya meningkatkan brand awareness. Media sosial, khususnya Instagram, kini menjadi salah satu platform digital utama dalam melakukan media promosi, dikarenakan mampu menyampaikan pesan secara visual secara cepat, menarik, dan emosional kepada audiens. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teori bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence) sebagai kerangka analisis. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan informan internal hotel yang langsung kedalam kegiatan promosi, seperti tim MarComm, Sales,dan design grafis. Hasil penelitian menunjukan bahwa setiap elemen dalam 7P telah diintegrasikan secara strategis ke dalam konten Instagram. Kemudian implementasi strategi promosi melalui Instagram terbukti efektif dalam membangun dan memperkuat brand awareness Nusa Dua Beach Hotel & Spa – Handwritten Collecction. Visual yang konsisten, pesan yang selaras dengan identitas merek, serta keterlibatan tim secara kolaboratif menjadi kunci keberhasilan strategi promosi tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Instagram, Media Sosial, Brand Awareness, Marketing Mix (7P), Hotel
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: Wisnu Kenardy Kara
Date Deposited: 30 Aug 2025 10:51
Last Modified: 30 Aug 2025 10:51
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18510

Actions (login required)

View Item View Item