Nadila, Devy Yukiko (2025) Strategi Marketing Digital untuk Meningkatkan Pnejualan PT. Profesional Agung Sejahtera, Badung. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754021_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754021_0003127605_0010106108_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754021_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT. Profesional Agung Sejahtera merupakan perusahaan jasa yang berlokasi di Badung, Bali, bergerak dalam pengurusan dokumen visa dan terjemahan bagi wisatawan asing maupun ekspatriat. Di tengah pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang mencapai 78,6% dari total populasi tahun 2024, serta persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan jasa dituntut untuk mampu beradaptasi melalui penerapan strategi pemasaran digital yang relevan. Untuk menghadapi kondisi pasar tersebut, diperlukan evaluasi strategi marketing yang tidak hanya mampu meningkatkan eksistensi produk, namun juga mendorong peningkatan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing digital yang diterapkan oleh PT. Profesional Agung Sejahtera dalam meningkatkan daya saing dan penjualan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada direktur, karyawan, serta pelanggan, serta dokumentasi dan observasi langsung. Teknik analisis data menggunakan pendekatan SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi SO dapat dimanfaatkan dengan mengoptimalkan kekuatan internal seperti reputasi dan kualitas layanan melalui pemanfaatan media sosial, kerja sama strategis, dan digitalisasi proses layanan. Sementara strategi ST dan WT berfokus pada adaptasi terhadap ancaman eksternal dan perbaikan kelemahan internal, seperti membentuk tim pemasaran internal dan meningkatkan efisiensi operasional. Penelitian ini menyarankan penguatan sistem internal, penyelarasan konten dengan arah manajemen, serta pengembangan strategi digital yang terintegrasi. Penelitian ini diharapkan menjadi acuan bagi PT. Profesional Agung Sejahtera maupun perusahaan jasa lainnya dalam mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif dan berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: Devy Yukiko Nadila
Date Deposited: 01 Sep 2025 09:30
Last Modified: 01 Sep 2025 09:30
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18576

Actions (login required)

View Item View Item