Dewi, Ni Komang Trisna Anggita (2025) Strategi Pemasaran Melalui Sosial Media Tiktok Untuk Meningkatkan Brand Awareness Pada Usaha Griya Laundry Express. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
RAMA_93308_2115744100_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab I, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab I, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744100_0009098408_7459772673230303_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744100_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mendorong pelaku usaha, termasuk UMKM, untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran yang efektif. TikTok, sebagai salah satu platform media sosial dengan pertumbuhan pengguna yang pesat di Indonesia, menawarkan peluang besar bagi bisnis untuk meningkatkan brand awareness melalui konten kreatif dan interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi pemasaran melalui TikTok dalam upaya meningkatkan brand awareness pada Griya Laundry Express, sebuah UMKM di Kota Denpasar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus, yang melibatkan observasi, wawancara, dan analisis performa konten TikTok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan fitur-fitur TikTok, seperti video pendek, tantangan, dan promosi berbayar, secara signifikan dapat meningkatkan jangkauan audiens dan interaksi dengan calon pelanggan. Strategi pemasaran digital yang tepat melalui TikTok terbukti mampu memperkuat posisi brand Griya Laundry Express di tengah persaingan bisnis laundry lokal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: TikTok, Strategi Pemasaran, Brand Awareness, UMKM, Griya Laundry Express
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Komang Trisna Anggita Dewi
Date Deposited: 01 Sep 2025 09:37
Last Modified: 01 Sep 2025 09:37
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18594

Actions (login required)

View Item View Item