Agustini, Ni Kadek Dewik (2025) Implementasi Digital Marketing Melalui Meta Ads Terhadap Brand Awareness di Ini Vie Hospitality. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744041_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744041_0015127705_0010106108_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744041_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan era digital telah mendorong pelaku industri, termasuk sektor hospitality, untuk mengadopsi strategi digital marketing guna meningkatkan daya saing dan brand awareness. Salah satu platform yang banyak digunakan adalah Meta Ads, yang mencakup iklan di Facebook dan Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi digital marketing melalui Meta Ads di iNi ViE Hospitality, mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi peningkatan brand awareness, serta menggali kendala dan solusi dalam pengimplementasian Meta Ads. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan teknik analisis data model Miles & Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Meta Ads memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan brand recall dan recognition pelanggan melalui pengelolaan indikator Reach, Impressions, Click Through Rate (CTR), dan Cost Per Click (CPC). Meskipun begitu, implementasinya masih menghadapi sejumlah kendala, seperti perubahan algoritma Meta, ad fatigue, serta kurang optimalnya sinkronisasi konten dan landing page. Sebagai hasil dari temuan ini, penelitian berhasil merumuskan sebuah framework implementatif sebagai pedoman optimalisasi Meta Ads untuk meningkatkan brand awareness di iNi ViE Hospitality.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Meta Ads, Digital Marketing , Brand Awareness, Industri Hospitality
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Dewik Agustini
Date Deposited: 01 Sep 2025 09:38
Last Modified: 01 Sep 2025 09:38
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18596

Actions (login required)

View Item View Item