Dewi, I Gusti Ayu Dinda Sintya (2025) Implementasi Video Promosi Berbasis Spherical Video-Based Virtual Reality (Svvr) pada Platform Youtube Fox Hotel Jimbaran Beach Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744006_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744006_0015127705_0003127605_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744006_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang konten promosi berbentuk spherical video-based virtual reality guna mendukung kegiatan pemasaran di Fox Hotel Jimbaran Beach Bali. Berdasarkan pendapat Brown et al (2016), video 360 derajat merupakan bentuk realitas virtual yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi tampilan panorama atau hampir melingkar dengan pusat visual berada di titik tengah. Inovasi ini dikembangkan karena pihak hotel belum secara optimal memanfaatkan platform YouTube sebagai media promosi digital. Konten yang dihasilkan tidak hanya berfungsi sebagai materi pemasaran, tetapi juga menjadi solusi alternatif untuk meningkatkan efektivitas promosi hotel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Kerangka teoritis mengacu pada delapan tahap content marketing menurut Kotler (2017) serta dimensi pemasaran konten dari Karr (2016). Hasil akhir dari penelitian ini berupa konten spherical video-based virtual reality yang menampilkan fasilitas hotel, disesuaikan dengan kebutuhan promosi dan teori yang relevan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Virtual Reality, Panorama, Spherical Video-Based Virtual Reality, Content Marketing, Kualitatif Deskriptif.
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gusti Ayu Dinda Sintya Dewi
Date Deposited: 01 Sep 2025 09:55
Last Modified: 01 Sep 2025 09:55
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18645

Actions (login required)

View Item View Item