Sintia, Ni Kadek (2025) Analisis Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Sokube Restaurant and Bar di Discovery Kartika Plaza Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744085_0010106108_4147773674230293_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744085_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744085_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Sokube Restaurant and Bar, yang terletak di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali. Meskipun restoran ini memiliki lokasi strategis dan tingkat hunian hotel yang tinggi, penurunan pendapatan yang signifikan pada tahun 2024 menimbulkan pertanyaan mengenai efektivitas strategi pemasaran yang diterapkan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 80 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi 0,531, sedangkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,000. Secara simultan, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun promosi tidak cukup efektif, kualitas pelayanan yang baik dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi manajemen Sokube untuk meningkatkan strategi promosi dan kualitas pelayanan guna mendorong keputusan pembelian yang lebih baik di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Analisis Kuantitatif
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Sintia
Date Deposited: 02 Sep 2025 09:01
Last Modified: 02 Sep 2025 09:01
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18684

Actions (login required)

View Item View Item