Mahendra, I Kadek Fery Dwi (2025) Analisis Konten Instagram dan Brand Awareness untuk Meningkatkan Penjualan Domus Kopi Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744155_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744155_0031019202_0001088205_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (544kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744155_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten Instagram dan kesadaran merek (brand awareness) terhadap peningkatan penjualan di Domus Coffee Denpasar, Bali. Dengan lokasi strategis dan suasana yang nyaman sejak berdiri pada 2019, Domus Coffee memiliki citra positif di mata masyarakat. Penelitian ini menggunakan data primer berupa hasil penjualan tahunan dan kuesioner yang disebar ke pelanggan menggunakan teknik random sampling dengan 55 responden. Data sekunder diperoleh dari literatur dan dokumen terkait. Analisis dilakukan menggunakan metode statistik deskriptif dan regresi linier berganda, serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian diharapkan memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan performa bisnis Domus Coffee. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan ddanya pengaruh konten Instagram yang berefek positif dan signifikan terhadap penjualan Domus Coffe Denpasar. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin baik konten Instagram yang disajikan, semakin tinggi tingkat penjualan yang dicapai oleh Domus Coffe Denpasar. Adanya pengaruh brand awareness yang berefek positif dan signifikan terhadap penjualan Domus Coffe Denpasar. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin baik brand awareness yang dirasakan pelanggan, semakin tinggi tingkat penjualan yang dicapai oleh Domus Coffe Denpasar. Adanya pengaruh konten Instagram dan brand awareness yang secara simultan berefek positif dan signifikan terhadap penjualan Domus Coffe Denpasar. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin baik konten Instagram dan brand awareness yang dirasakan pelanggan, semakin tinggi tingkat penjualan yang dicapai oleh Domus Coffe Denpasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten Instagram, Brand Awareness, Peningkatan Penjualan |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Kadek Fery Dwi Mahendra |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 11:22 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 11:22 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18795 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |