Induratana, Ayu Ashelia (2025) Pengaruh Sistem Manajemen Kinerja terhadap Optimalisasi Kinerja Operasional Kriya Spa di Grand Hyatt Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834176_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5, Referensi)
RAMA_93303_2115834176_0021076107_0022099010_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (425kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834176_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (779kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Nusa Dua dengan fokus lokasi yaitu Kriya Spa di Grand Hyatt Bali yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem manajemen kinerja mempengaruhi optimalisasi kinerja Kriya Spa di Grand Hyatt Bali. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada seluruh karyawan yang berjumlah 43 orang dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, kedua dimensi sistem manajemen kinerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja operasional, sedangkan dimensi lainnya tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara individual, mengindikasikan perlunya evaluasi terhadap sistem penilaian yang diterapkan. Namun, secara simultan, ketiga dimensi sistem manajemen kinerja terbukti berkontribusi secara signifikan terhadap optimalisasi kinerja operasional, menegaskan bahwa sistem manajemen kinerja berperan penting dalam optimalisasi operasional Kriya Spa. Berdasarkan hasil analisis, penulis merekomendasikan penerapan sistem digital berbasis Key Performance Indicators (KPI) atau sistem kinerja digital untuk meningkatkan objektivitas, akurasi, dan transparansi dalam penilaian kinerja. Digitalisasi ini juga memungkinkan pemantauan real-time, penyimpanan data yang terdokumentasi dengan baik, serta pengambilan keputusan berbasis data, sehingga dapat mendorong budaya kerja yang lebih adaptif dan berorientasi pada hasil. Dengan adanya transformasi ke arah digitalisasi, diharapkan Kriya Spa di Grand Hyatt Bali mampu meningkatkan efektivitas evaluasi kinerja individu dan tim serta mengoptimalkan kinerja operasional secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Operasional, Optimalisasi, Sistem Manajemen, Spa |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ayu Ashelia Induratana |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 13:34 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 13:34 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18844 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |