Widya, Ida Ayu Putu Citra Amrita Ananda (2025) Analisis Penerapan Marketing Communication dalam Membangun Brand Awareness Pada Sub-Brand Stay at Serenity, Outstanding Service, Loving Togetherness, Overjoyed Memories (S.O.L.O) di iNi ViE Hospitality. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744143_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744143_0027026108_0005037704_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744143_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan sangat ditentukan oleh efektivitas penerapan pemasaran, khususnya marketing communication dalam membangun brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan marketing communication dalam membangun brand awareness pada Sub-Brand Stay at Serenity, Outstanding Service, Loving Togetherness, Overjoyed Memories (S.O.L.O) di iNi ViE Hospitality. Sub-brand ini dipilih sebagai studi kasus karena terdapat penurunan perkembangan insight Instagram unit villa selama dua tahun terakhir serta adanya kendala dalam penerapan marketing communication. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan marketing communication melalui teori Integrated Marketing Communication (IMC) belum terkoordinasi dengan baik. Dimulai dari direct marketing, sales promotion musiman, public relations melalui advertorial, personal selling via Instagram Direct Message dan WhatsApp, advertising melalui Instagram Ads, word of mouth marketing dengan kolaborasi Key Opinion Leader (KOLs), serta interactive marketing melalui pemanfaatan User Generated Content (UGC). Namun, elemen event dan experience belum diimplementasikan secara aktif. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis terkait peran IMC dalam industri hospitality serta implikasi praktis bahwa penyelenggaraan event dan experience yang sesuai target pasar dapat menciptakan interaksi lebih mendalam dalam membangun brand awareness.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication, Integrated Marketing Communication (IMC), Sub-brand |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ida Ayu Putu Citra Amrita Ananda Widya |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 09:39 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 09:39 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18864 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |