Rahayu, Ni Kadek Dwi (2025) Implementasi Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744048_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, BAB 1, BAB 5, dan Referensi] Text (Cover, BAB 1, BAB 5, dan Referensi)
RAMA_93308_2115744048_0013069202 _0031126360_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744048_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand image secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Lokasi penelitian ini di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut aktif akun instagram @MovenpickBali dan calon konsumen yang berencana menginap di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali dan sampel dalam penelitian ini 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, secara simultan social media marketing dan brand image berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali diharapkan membuat SOP mengenai waktu yang dibutuhkan untuk merespons pertanyaan dan komentar pengguna di media sosial, dan melakukan pengawasan terhadap SOP tersebut, menyediakan fasilitas yang berbeda dari hotel lain dan melayani konsumen dengan baik dan selalu memastikan produk dan layanan yang diberikan kepada konsumen, sesuai degan standar yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Dwi Rahayu
Date Deposited: 02 Sep 2025 09:47
Last Modified: 02 Sep 2025 09:47
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18898

Actions (login required)

View Item View Item